Adies Kadir Beri Dukungan Polri untuk Bekerja Profesional, Transparan, dan Akuntabel

55
Adies Kadir, Wakil Ketua Komisi III DPR RI bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelar jumpa pers usai kegiatan RDP, kemarin.

JAKARTA (Kabarjawatimur.com)
Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar DR Ir H Adies Kadir, SH, MHum siap memberikan dukungan total pada lembaga kepolisian RI yang dipimpin oleh Jenderal Listyo agar bekerja profesional, transparan dan akuntabel untuk menyelesaikan kasus yang menewaskan Brigadir J yang melibatkan Ferdy Sambo.

Pernyataan itu disampaikan Adies Kadir usai memimpin Konferensi Pers usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022) kemarin.

“Kami di Komisi III DPR RI memberikan keprihatinan khusus pada kasus ini yang menjadi perhatian masyarakat. Pada rapat dengan Kapolri tadi sudah terjawab 45 pertanyaan dari 54 daftar pertanyaan dari kawan-kawan Komisi III DPR pada inti kasus yang masuk unsur pidana dan obstruction of justice,” ujar Adies.

Baca Juga  Puluhan Hektar Tebu Milik PTPN XII Belum Selesai Ditebang PT IGG Tutup Giling

Atas dasar itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Hukum ini meminta aparat kepolisian memperbaiki internal institusi Polri secara penyeluruh, baik secara kultural maupun kelembagaan.

“Selanjutnya, terkait kasus ini, kami masih memberikan kepercayaan luar biasa Kapolri, saya salut pada kecepatan pada kapolri beserta jajarannya yang bekerja dengan baik. Kami salut dengan bekerja cermat Pak Kapolri yang telah bekerja dengan baik dan terbuka transparan secara terang benderang,” jelas Adies.

Loading...

Hadir pada Konferensi Pers itu selain Listyo Sigit Prabowo adalah Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi PAN Pangeran Khairul Saleh dan sejumlah anggota Komisi III DPR RI seperti Habib Aboe Bakar Alhabsyi (PKS), Dimyati Natakusuma (PKS), Arteria Dahlan (PDIP), Andi Rio Idrus Pandjalangi (Golkar), Heru Widodo (PKB), Sari Yulianti (Golkar), Hinca Panjaitan (Demokrat), Cucun Syamsurijal (PKB), dan Supriansa (Golkar).

Baca Juga  Puluhan Residivis Curanmor di Surabaya Digulung Polisi

Hadir pula Wakapolri Komjenpol. Gatot Eddy Pramono, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol. Agus Andrianto, Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Pol. Agung Budi Maryoto dan Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Dedi Prasetyo.

Ketua Umum DPP Ormas MKGR ini mengapresiasi Kapolri Listyo yang menyetujui sejumlah masukan dari fraksi di Komisi III DPR RI terkait pembenahan institusi Polri.

“Terimakasih kepada Pak Kapolri yang telah bersedia melakukan perbaikan-perbaikan di internal kepolisian seperti dari masukan kawan-kawan fraksi yang ada di Komisi III DPR RI,” terang Adies. (*)

Editor: Gita Tamarin

Loading...
Artikulli paraprakSetelah Kapolsek Sukodono, 7 Anggota Polsek Sukomanunggal Positif Sabu
Artikulli tjetërKUA PPAS RAPBD 2022 Kabupaten Jember Disahkan

Tinggalkan Balasan