Adies Kadir: Berantas Oknum Perizinan tanpa Pandang Bulu

61
Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir.

SULAWESI (Kabarjawatimur.com)
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir, mengapresiasi upaya penanganan persoalan problematika penegakan hukum di Sulawesi Tenggara, khususnya terkait penanganan kasus-kasus yang berkaitan dengan sumber daya alam dan penerimaan negara baik oleh Polda maupun Kejati Sulawesi Tenggara.

“Kami berharap Kapolda dan Kajati dapat memberantas oknum-oknum yang mempermainkan izin lahan pertambangan tanpa pandang bulu,” ujar Wakil Ketua DPP Partai Golkar Bidang Hukum ini usai melakukan kunjungan kerja spesifik Komisi III DPR RI di Mapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Kendari, Jumat (24/6/2022).

Loading...

Terkait dengan penyelesaian persoalan dan penegakan hukum di bidang pertambangan, yang menjadi fokus utama kunjungan Komisi III DPR RI yaitu illegal mining juga sengketa lahan.

Baca Juga  Suparmin Ajak Warga Banyuwangi Waspada Isu Tak Jelas

Dalam pertemuan itu, juga dibahas terkait realisasi anggaran dan kebutuhan dukungan anggaran dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi. Demikian pula, kendala atau hambatan yang dihadapi aparat penegak hukum di wilayah Sulawesi Tenggara untuk perwujudan penegakan hukum yang adil, mandiri, dan akuntabel.

Dalam agenda tersebut hadir Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjenpol Teguh Pristiwanto dan jajaran Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara. (*)

Editor: Ibad

Loading...
Artikulli paraprakPemkab Jember Menang 2 Gugatan Aset
Artikulli tjetërKWG Gandeng Pengusaha Ayam Bagi Ratusan Telur Gratis kepada PKL Sekitar

Tinggalkan Balasan