Foto: Seorang remaja putri tampak bersantai menikmati suasana asri di Taman Impian Telogo Mojo, Menganti, Gresik.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Suasana asri dan teduh dengan hamparan air jernih yang dikelilingi pepohonan begitu terasa saat berkunjung ke Taman Impian Telogo Mojo yang berada di Desa Mojotengah, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik.

Telaga yang dulunya hanya dipakai untuk mandi oleh warga setempat, kini menjadi tempat favorit bagi muda-mudi yang ingin berswafoto atau sekedar nongkrong. Melihat potensi itu, pemerintah desa pun berinisiatif menjadikan telaga itu sebagai Lokasi Wisata.

Kepala Desa (Kades) Mojotengah Suharsono mengatakan, dengan memaksimalkan potensi Taman Impian Telogo Mojo sebagai tempat wisata, maka diharapkan akan menyumbang Pendapatan Asli Desa (PADes) dan kesejahteraan masyarakat.

Wanita Cantik ketika menikmati senja

“Saat ini inisiatif itu sedang kami bahas bersama perangkat desa dan tokoh masyarakat. Sehingga telaga ini akan menjadi tempat wisata baru yang bisa dinikmati oleh banyak orang,” ujar Suharsono, Rabu (18/9/2019).

Baca Juga  Eri Cahyadi Puji Jajaran Narkoba Polrestabes Surabaya
Loading...

Untuk pengelolaan telaga tersebut secara maksimal, maka pemdes akan melibatkan pihak ketiga. Namun ketika disinggung soal realisasi program tersebut, Suharsono nampaknya tidak mau tergesa-gesa. Dikarenakan masih banyak hal yang perlu dipersiapkan.

“Masih susun konsepnya terlebih dahulu secara matang, selanjutnya kita tawarkan kepada pihak ketiga. Termasuk penataan akses jalan dan lahan parkirnya,” ungkapnya.

Foto: salah satu spot foto

Selain program wisata desa, pihaknya juga merencanakan tiga program prioritas yang lain. Yakni pengurusan sertifikat masjid desa, forum cangkrukan dan ngopi bareng, serta penertiban database warga penerima raskin.

“Kita ingin semua warga bersatu dan guyup untuk sama-sama membangun Desa Mojotengah. Mari kita abaikan perbedaan kepentingan dan pilihan saat Pilkades lalu,” imbuhnya. (*)

Baca Juga  Tetap Prokes, Vaksinator AAL Layani Ratusan Vaksinasi Jelang HUT ke-76 TNI

Reporter: Azharil Farich

Loading...
Berita sebelumyaKos Jarak Digrebek, Polisi Amankan Kurir Narkoba Jaringan Lapas
Berita berikutnyaDemam Miras, Residivis Kembali Tarik Paksa Tas Wanita

Tinggalkan Balasan