Ada Tiga Wanita Cantik Warnai Balapan Trail IERC 2019

257

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Tiga wanita berparas cantik, Irma Ferdiansyah, Ayu Windari, dan Agie Frisilia, tampil dalam ajang balap motor trail Indonesia Enduro Rally Championship 2019 di kelas 250 cc, rute Banyuwangi – Bromo, pada Jum’at (1/11/2019) kemarin.

Dengan berdandan dengan balutan make up tipis natural. Namun, karena mengenakan pakaian pembalap yang notabene identik dengan olahraga kaum adam tersebut, mereka justru terlihat sangat gagah.

Tergabung dalam tim Anatidae Indonesia, olahraga pemacu adrenalin dan beresiko tinggi yang memiliki panjang trek lebih dari 450 kilometer itu, tidak sedikitpun menciutkan nyali ketiganya untuk tetap berkompetisi secara adil. Meskipun, 98 persen kompetitor lainnya merupakan kaum laki-laki.

“Meski kita ini cewek, tentunya gak boleh mundur dong meski saingannya laki-laki. Ditambah ini pertama di Indonesia, suatu kebanggaan juga kan,” kata Ayu Windari kepada wartawan.

Raider wanita asal Jember ini, trek yang tersaji pada etape pertama ini sangatlah menantang. Selain memacu adrenalin, skill menunggangi motor pun juga menjadi syarat utama dalam menaklukan medan-medan ekstrim pertama ini.

Baca Juga  Persoalan 107 M Hambat Jember Raih WTP

“Timing memainkan gas dan kendali badan diatas motor harus pas. Apalagi saat melintas di trek bebatuan dan tanjakan berlumpur,” kata AW Rose, panggilan akrab Ayu Windari.

Loading...

Belum sempat AW melanjutkan omongannya, raider berkerudung hitam, Irma Ferdiansyah, menyela dengan gayanya yang nyentrik sembari meletakkan helm dalam pelukannya.

“Pokoknya ini ajang kami para wanita untuk berunjuk gigi dihadapan pesaing laki-laki. Gas pol hingga akhir wes,” jelentreh Irma, menyela AW.

Tampil di dunia cowok itu, kata Irma, tentu banyak tantangan. Selain ini memotivasi bagi kami dan wanita lainnya, ini juga termasuk hobi yang langka bagi wanita. Bergelut dengan debu dan bahaya. Menaklukkan setiap medan sebagai tantangan yang harus dilewati untuk mencapai sebuah kepuasan diatas kendaran besar.

Baca Juga  Upacara Peringatan Hardiknas, Bojonegoro Mulai Terapkan Kurikulum Merdeka

“Disini jalurnya patut untuk ditaklukkan, keren abis deh. Indonesia banget,” katanya.

Meski cewek-cewek gini, masih Agie Frisilia, kita sudah mengikuti puluhan even adu adrenalin ini. Alhamdulilah, lanjutnya, berkat latihan yang tekun dan kerja keras, kita berhasil meraih juara dalam panggung internasional.

“Misalnya saja, dalam ajang Asia cross country rally Thailand – Cambodia untuk class women,” kata Agie.

Tentunya, lanjut Agie, ini sangat memacu kami, khususnya para riders wanita untuk terus mengharumkan Ibu Pertiwi dari olahraga diatas roda. Semoga, dari event Indonesia Enduro Rally Championship 2019 (IERC) Banyuwangi – Bromo ini, dari beberapa wanita yang mengikuti pacuan kuda besi ini, bisa mendapatkan nomor. “Semoga saja, kita dapat juara,” pungkasnya. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Artikulli paraprakTruck yang Dikabarkan Dirampok, Ditemukan
Artikulli tjetërLaju Motor Pria ini Oleng, Setelah Diteriaki Wanita Korbannya

Tinggalkan Balasan