Ada 12 Pejabat dan Staf BPPKAD Gresik yang Terjaring OTT Tim Kejari

37

GRESIK, Kabarjatim.id-
Terhitung ada 12 pejabat dan staf di Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Gresik yang terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh tim Kejari Gresik, pada Senin (14/01/2019) sore ini.

Kasi Intel Kejari Gresik R Bayu Probo Sutopo mengatakan, dalam penggeledahan dan OTT kali ini ada 12 orang yang telah diamankan. “Saat ini ada dua belas orang yang kita amankan,” ujar pria yang juga menjabat sebagai juru bicara Kejari Gresik ini.

Terkait kasus yang melatarbelakangi penggeledahan dan OTT ini, Bayu enggan membeberkan secara detail. Dia hanya menyebut OTT ini terkait adanya transaksi yang terindikasi dilakukan pemotongan oleh oknum pejabat BPPKAD Gresik.

Loading...
Baca Juga  Syaifuddin Minta Skema Pembiayaan Perpres 80 Direvisi

“Diduga ada transaksi yang berindikasi terdapat potongan. Namun kita belum bisa menjelaskan, karena saat ini masih dalam pemeriksaan. Mereka masih memiliki waktu satu kali 24 jam untuk memberikan keterangan,” paparnya.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun. Para pejabat BPPKAD Gresik yang diamankan antara lain, Sekretaris BPPKAD M. Mukhtar, Kabid PBB dan BPHTB Mustofa, Kabid Penagihan dan Pelayanan Ahmad Haris, Kabid Pajak Daerah Faridah Hasnah, dan Kabid Anggaran Mat Yazid.

Sementara, barang bukti yang telah disita antara lain uang tunai yang nilainya berkisar Rp 400 juta lebih yang terbungkus tas kresek warna putih. Ada pula CPU dan dokumen penting yang juga turut disita petugas.

Baca Juga  Empat Desa di Kecamatan Soko Tuban Akan Ikuti Pilkades Serentak 2022

“Untuk lebih jelasnya tunggu besok ya. Biar Pak Kajari langsung yang menjelaskan,” pungkas Kasi Pidsus Kejari Gresik Andrie Dwi Subianto saat ditanya total uang yang diamankan oleh petugas. (Azharil Farich)

Teks foto : Pejabat dan Staf BPPKAD Gresik yang Terjaring OTT.

Editor : Eko

Loading...
Artikulli paraprakBantu Suami, Ibu Muda ini Dibekuk Polsek Semampir.
Artikulli tjetërUnit Laka Polres Perak Evakuasi Wanita Terlindas Truk Trailer

Tinggalkan Balasan