SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Dalam rangka memperingati Hari Jadi TNI yang ke-76 Tahun 2021, seluruh Prajurit, PNS dan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) mengikuti doa bersama yang dilaksanakan secara serentak di tempat ibadah masing-masing. Bagi personel dan Taruna yang beragama Islam melaksanakan ibadah di Masjid Nurul Bahri, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (4/10).

Untuk pelaksanaan doa bersama ini, kaum muslimin AAL mengawalinya dengan pembacaan Al Quran, Surah Yasin, dilanjutkan istighosah dipimpin Perwira Rohani AAL, untuk Hindu melaksanakan di Mandala Puja Santhi AAL, sedangkan umat Nasrani melaksanakan peribadatan di gereja AAL sesuai dengan keyakinannya.

Seklem AAL, Laksma TNI Syamsul Rizal, S.H., M.M., hadir di acara doa bersama mewakili Gubernur AAL, Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han)., yang sedang menghadiri ziarah ke makam Presiden RI ke-4, Gus Dur di Jombang.

Baca Juga  Rutin Lakukan Giat Cangkruk Bareng Warga Surabaya, Wali Kota Eri Kenalkan Swargaloka
Loading...

Tampak hadir dalam giat doa bersama ini Direktur Pendidikan AAL, Kolonel Laut (P) Sawa, S.E., M.M., Danmen AAL, Kolonel Laut (P) Arief Budiman, para Kepala Departemen/Program Pendidikan AAL, Perwira, Bintara dan Tamtama, PNS serta Taruna AAL lainnya.

Menurut Seklem AAL, pelaksanaan doa bersama untuk bangsa dan negara ini, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-76 TNI tahun 2021 yang mengusung tema ” Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”.

Doa bersama lintas agama ini lanjutnya, mencerminkan kerukunan kehidupan beragama dan kebhinekaan untuk satu tujuan, yaitu Indonesia Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang.

Hal ini juga diharapkan memberikan energi positif demi keutuhan NKRI dan menjadi contoh positif bagi masyarakat dalam rangka mengisi kegiatan peringatan HUT. (*)

Baca Juga  Satpol PP Panggil Dua Pemilik RHU Yang Melanggar Pakta Integritas
Loading...
Berita sebelumyaBawa Dokumen Dugaan Korupsi Anggaran Covid-19 Tahun 2020, FKLSM Lapor Kejari Jember
Berita berikutnyaGara-gara Ricuh, Dirjen Kemenkumham Periksa 7 orang Petugas dan Napi Lapas Jember

Tinggalkan Balasan