Kemenkumham Bangka Belitung
Kadiv Keimigrasian Subki Miuldi (kiri),Kadiv Administrasi Itun Wardatul Hamro, dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Dulyono (kanan), mendampingi Kepala Kantor Wilayah Anas Saeful Anwar memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan penerima bansos.

PANGKALPINANG (Kabarjawatimur.com)
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung memberikan bantuan kepada masyarakat di tujuh kelurahan di sekitar kantor wilayah dalam acara ‘Kumham Berbagi Kumham Peduli’ yang digeber serentak di seluruh Indonesia, Kamis (29/7/2021).

Total paket yang disalurkan sebanyak 815 paket. 150 paket disalurkan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung, dan sisanya disalurkan oleh Unit Pelaksana Teknis. Paket tersebut berisi beberapa sembako seperti beras, mie instan, gula, susu, makanan kaleng dan minyak. Bantuan itu diserahkan oleh masing-masing Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Kanwil Babel kepada masyarakat kurang mampu terdampak covid dan tinggal di sekitar UPT.

“Dengan adanya kegiatan ini kita semua berharap dapat meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19 di wilayah Kepulauan Bangka Belitung,” ujar Kakanwil Anas Saeful Anwar dalam sambutannya.

Baca Juga  Bioskop Akan Dibuka, Satgas Covid-19 Pastikan Tetap Patuhi Prokes

Lanjutnya, tujuh kelurahan yang mendapatkan bantuan itu adalah Kelurahan Air Itam, Kelurahan Temberan, Kelurahan Sinar Bulan, Kelurahan Bacang, Kelurahan Pasir Putih, Kelurahan Semabung Lama dan Kelurahan Air Mawar.

Loading...

Penyerahan paket bantuan secara simbolis dilaksanakan di Balai Pengayoman Kantor Wilayah. Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Divisi Administrasi Itun Wardatul Hamro, Kepala Divisi Keimigrasian Subki Miuldi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Dulyono dan tiga perwakilan penerima bantuan.

Hadir pula dalam kegiatan ini Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia Provinsi Kepulauan. Bangka Belitung Yuni Kemala yang turut memberikan donasi melalui kantor wilayah untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Di lokasi lain, pemberian paket dilakukan secara serentak di Kelurahan sekitar Kantor Wilayah yang diwakili oleh masing-masing Koordinator pada tiap Divisi. Kepala Divisi Pemasyarakatan Agus Irianto ikut memberikan bantuan secara langsung di Kelurahan Bacang, Pangkalpinang.

Baca Juga  Mobil dan Motor Trail Vaksin Keliling, Siap Layani Hingga Pelosok Desa

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan secara door to door oleh para Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Babel. Masyarakat yang memperoleh paket sembako tampak senang dan merasa bersyukur dengan adanya bantuan ini. Mereka turut berterima kasih kepada Kementerian Hukum dan HAM RI dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung dengan terlaksananya kegiatan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” ini. (*)

Editor: Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaMaling Motor ‘Acak-Acak’ Rusun Sombo, Honda Beat Raib
Berita berikutnyaImigrasi Batam Ajak Masyarakat Ikut Peduli dengan Sesama di Masa Pandemi

Tinggalkan Balasan