Rutan Medaeng
Petugas pemasyarakatan mengawal para napi saat turun dari bus menuju Rutan Trenggalek.

SIDOARJO (Kabarjawatimur.com)
Rutan Kelas I Surabaya kembali memindahkan warga binaan pemasyarakatan ke Rumah Tahanan Negara dan Lembaga Pemasyarakatan yang ada di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, Selasa (13/7/2021).

Sebanyak 60 narapidana (napi) dipindahkan ke Rutan kelas IIB Trenggalek. Pemindahan narapidana tersebut sebagai langkah pengurangan overkapasitas yang terjadi di Rutan kelas I Surabaya yang telah mencapai 300%.

Kepala Rutan kelas I Surabaya, Hendrajati menyatakan, bahwa pemindahan tersebut telah sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

Loading...

“Warga binaan pemasyarakatan yang dipindahkan telah berstatus Narapidana, maka daripada itu harus segera dipindahkan untuk proses pembinaan lebih lanjut,” terang Hendrajati.

Selain itu, Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Sukarna menjelaskan, teknis pemindahan warga binaan yang telah sesuai protokol kesehatan yang ada.

Baca Juga  Peringati Bulan Bakti, DPC Partai Demokrat Bangkalan Bagikan Sembako

“Semua warga binaan pemasyarakatan yang dipindahkan harus menjalani tes swab antigen terlebih dahulu untuk memastikan bahwa yang dipindahkan tidak sedang Covid-19,” ujar Sukarna.

Pemindahan narapidana tersebut menggunakan su bus yang dikawal ketat oleh petugas pemasyarakatan. (*)

Reporter: Boy
Editor: Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaTiga Saksi Diperiksa Polisi Soal Kades Gelar Hajatan saat PPKM Darurat
Berita berikutnyaPerusak Mobil Petugas PPKM di Surabaya, Pelaku Bertambah

Tinggalkan Balasan