57 Warga Dusun Dermalang Dapatkan Listrik Layak

105

TUBAN (kabarjawatimur.com) – Keseriusan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tuban dalam memberikan pelayanan terbaik kini dapat dinikmati oleh warga Dusun Dermalang Desa Mlangi Kecamatan Widang Kabupaten Tuban.

Dikabarkan sebelumnya, warga Dusun tersebut tidak bisa menikmati listrik secara layak karena belum terpasangnya jaringan, mereka hanya mendapat listrik uluran dan sangat terbatas penggunaanya.

” Bulan Agustus waktu itu belum ada apa-apa, kemudian September tiang listrik sudah mulai masuk dan berdiri semua, Oktober sudah tarik jaringan hingga November kita finishing dan bisa dioperasikan ” terang Joko, salah satu tim ULP PLN Tuban.

Loading...

Ditambahkannya, dalam proses pemasangan tiang listrik penyangga kabel, PLN sempat mengalami sedikit kendala karena pihaknya masih harus melakukan koordinasi lanjutan kepada pemilik lahan yaitu Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo.

Baca Juga  Gawat, 1 Terluka Dalam Tawuran di Surabaya

Dalam kesempatan yang sama, Manager PLN ULP Tuban, Muhammad Rizal Falfi menyampaikan bahwa setelah melalui tahapan tersebut, pihaknya berharap warga bisa menikmati dan memanfaatkan sarana listrik untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

” Selama ini warga Dusun Dermalang hanya dapat listrik uluran, biasanya setiap malam drop dan redup, sekarang Insya Allah sudah tidak lagi ” pungkas Rizal Falfi.

Sistem penarikan jaringan listrik baru tersebut diambil dari konstruksi Saluran Udara Tegangan Menengah sampai dengan Travo, kemudian Saluran Udara Tegangan Rendah (SUTR) sehingga hasilnya dapat disalurkan kepada 57 pelanggan yang ada di Dusun Dermalang.

Reporter : Pradah
Editor : Rusmiyanto

Loading...
Berita sebelumyaKonsleting, Bengkel Sepeda Motor Hangus Terbakar di Surabaya
Berita berikutnyaKaraoke Kota Blitar Sediakan Penari Telanjang Di Grebek Polda Jatim

Tinggalkan Balasan