Plataran Heritage Borobudur Hotel
Plataran Heritage Borobudur Hotel

MAGELANG (KabarJawatimur.com) Jika berbicara tentang destinasi wisata di Jawa Tengah, tak lengkap rasanya jika tak memasukkan Kota Magelang. Sebab, Magelang selama ini dikenal sebagai kota yang menghadirkan banyak destinasi wisata, khususnya wisata alam yang memanjakan mata, seperti Candi Borobudur, Bukit Menoreh, hingga wisata arung jeram yang memacu adrenalin.

Maka tak heran, kini banyak hotel di Magelang yang hadir dan menawarkan pemandangan alam yang tidak bisa ditolak wisatawan. Menariknya, hotel-hotel ini juga bisa kamu pesan dan dapatkan di Blibli, yang menyediakan beragam pilihan akomodasi yang bisa dipilih wisatawan.

Lalu, apa saja hotel di Magelang yang menyajikan pemandangan alam nan indah? Berikut lima di antaranya.

  1. Plataran Heritage Borobudur Hotel

Pertama ada Plataran Heritage Borobudur Hotel yang bisa Anda pilih untuk menginap saat berkunjung ke Magelang. Terletak di Dusun Kretek, Borobudur, Jawa Tengah, hotel ini berada di kawasan sejarah dan dikelilingi oleh beragam destinasi wisata yang juga bisa dikunjungi wisatawan.

Plataran Heritage Borobudur Hotel
Plataran Heritage Borobudur Hotel

Anda hanya cukup berkendara 5 menit dari hotel jika ingin ke Punthuk Setumbu yang terkenal dengan pemandangan matahari terbitnya yang memukau dan 5 menit berkendara menuju Candi Pawon. Hotel bintang 5 ini juga berada sekitar 5,3 km dari Candi Borobudur dan 39,5 km dari Jalan Malioboro, Yogyakarta.

Untuk fasilitas yang disediakan tak perlu diragukan lagi, karena setiap kamar di Plataran Heritage dilengkapi TV, WiFi, minibar, coffee/tea maker, toiletries, hair dryer, kolam renang, spa, hingga area piknik. Untuk merasakan semua pengalaman tersebut, Anda perlu mengeluarkan uang mulai dari Tp 4,8 jutaan per malam:

  1. Plataran Borobudur Resort & Spa

Jika ingin merasakan nuansa Jawa yang kental, Anda bisa memilih untuk menginap di Plataran Borobudur Resort & Spa. Sebab, resor ini menawarkan beragam pilihan villa yang didesain berbentuk rumah Joglo, rumah tradisional masyarakat Jawa dan didominasi dengan kayu-kayu yang terlihat lebih tradisional.

Baca Juga  Pasutri Dibabat Parang, Pelaku: Kerap Maki Istri dan Terima Paket
Plataran Borobudur Resort & Spa
Plataran Borobudur Resort & Spa

Plataran Borobudur Resort & Spa menawarkan beberapa pilihan villa yang cocok untuk keluarga, atau pasangan yang sedang berbulan madu, seperti Exclusive Traditional Pool Villa, Borobudur View Pool Villa, dan Dupleks Villa. Semua villa dilengkapi dengan kolam renang pribadi, dan juga dihiasi latar belakang Candi Borobudur yang menawan. Menarik, bukan?

Fasilitas yang dihadirkan di resor ini juga sangat lengkap, seperti TV, WiFi, minibar, setrika, bathtub, gym, spa, hingga fasilitas barbekyu. Jika tertarik menginap di sini, Plataran Borobudur Resort & Spa dibanderol mulai dari Rp 6,2 jutaan per malamnya.

  1. MesaStila Resort & Spa

Selanjutnya, ada MesaStila Resort & Spa yang terletak di Desa Losari Grabag, Pringsurat, Jawa Tengah. Masih sama seperti hotel-hotel lainnya, MesaStila juga mengusung konsep bangunan tradisional khas Jawa yang otentik.

Loading...
MesaStila Resort Spa Magelang
MesaStila Resort Spa

Di sekeliling bangunan hotel juga dihiasi dengan rerumputan hijau yang menyejukkan mata. Setiap kamar juga dilengkapi dengan latar belakang pemandangan hutan magelang dan kicauan burung yang cocok untuk wisatawan yang ingin mencari ketenangan.

Bahkan, saking menarik dan terkenalnya, MesaStila juga pernah dikunjungi pleh Caitlun Jenner, ayah dari Kendall dan Kylie Jenner. Untuk bisa menginap di sini, Anda harus menyiapkan uang mulai dari Rp 2,8 juta per malamnya dan bisa dipesan di aplikasi Blibli.

  1. Sarasvati Borobudur

Ingin mencari hotel yang dekat Candi Borobudur agar bisa mengeksplorasi dengan bebas? Sarasvati Borobudur bisa jadi jawabannya. Sebab, Anda bisa menjangkau Candi Borobudur dan Candi Pawon dengan berjalan kaki selama 15 menit dari hotel.

Sarasvati Borobudur
Sarasvati Borobudur

Tak hanya itu, hotel ini juga dekat dengan destinasi wisata lainnya yang ada di Jawa Tengah. Sarasvati Borobudur hanya berjarak 2,9 km dari Vihara Buddha Mendut dan 2,9 km dari Candi Mendut.

Baca Juga  Bangun Semangat dan Kebanggaan, Taruna AAL Saksikan Penerjun Yonfaifib 2 Marinir Happy Landing di Lapangan Banda AAL

Wisatawan yang menginap di sini juga ditawarkan beragam fasilitas yang cukup lengkap, seperti TV, AC, WiFi, minibar, telepon, kulkas, hair dryer, toiletries, restoran, bar/lounge, kolam renang, hingga jalur hiking atau bersepeda yang tersedia di dekat hotel ini. Jika tertarik menginap di sini, Sarasvati Borobudur dibanderol dengan harga mulai dari Rp 750 ribuan per malamnya.

  1. Amata Borobudur Resort

Terakhir, hotel di Magelang yang tawarkan pemandangan menakjubkan adalah Amata Borobudur Resort. Uniknya, seluruh kamar yang ada di resor ini berbentuk bungalow dengan desain rumah Joglo khas Jawa.

Amata Borobudur Resort
Amata Borobudur Resort

Selain itu, setiap kamar juga hadir dengan pemandangan persawahan Magelang yang menyejukkan mata. Ada banyak fasilitas yang bisa didapatkan para tamu yang menginap di hotel ini, seperti setiap kamar dilengkapi TV, AC, kulkas, WiFi, bathtub, hingga hair dryer. Ada pula fasilitas hotel lainnya yang bisa dicoba para yanu, seperti kolam renang, restoran, taman, spa, penyewaan sepeda, hingga fasilitas barbekyu.

Resor ini juga tak jauh dari Candi Borobudur, hanya berjarak 5 menit berkendara, sehingga Anda tak perlu menghabiskan banyak waktu di jalan. Selain itu, resor ini juga berjarak 5 menit berkendara menuju Candi Mendut, dan berjarak 1,2 km dari Candi Pawon. Untuk menginap di resor ini, wisatawan harus menyiapkan uang mulai dari Rp 1,1 juta per malamnya.

Nah, itu rekomendasi lima hotel di Magelang yang menawarkan pemandangan menakjubkan untuk wisatawan. Anda juga tak perlu khawatir karena semua hotel di atas sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan tersertifikasi CHSE. (RED)

Loading...
Berita sebelumyaDengan Keterbatasan, Atlet Bojonegoro Sabet Medali Perunggu Dalam Peparnas

Tinggalkan Balasan