5 Aplikasi Fitness yang Harus Kita Coba Sekarang

Keberadaan aplikasi fitness memberikan banyak sekali keuntungan. Aplikasi fitness memungkinkan kita tidak perlu berolahraga di tempat gym dan tempat fitness, dapat melakukan fitness kapan saja dan dimana saja, dan bersifat fleksibel karena mampu membuat jadwal sendiri untuk melakukan olahraga fitness.

 

Hal utama mengapa aplikasi fitness digunakan adalah karena biaya untuk menyewa para pelatih membutuhkan dana yang besar. Untuk itu aplikasi fitness hadir untuk kita yang ingin melakukan olahraga kebugaran dengan harga terjangkau dan dengan sepatu lari yang tepat.

 

Banyaknya aplikasi fitness yang beredar di Play Store mungkin membuat kita bingung aplikasi mana yang pantas untuk digunakan. Nah, artikel ini akan memberikan rekomendasi 5 aplikasi fitness yang harus kita coba sekarang baik yang berbayar maupun yang gratis. Beberapa di antaranya adalah:

1. Google Fit

Aplikasi fitness ini memang kurang diperhitungkan, namun Google Fit menjadi salah satu aplikasi fitness gratis terbaik yang patut untuk dicoba.

 

Fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi ini adalah terdapat pengecekan kebugaran tubuh dengan menggunakan sistem poin, pelacak seberapa besar goal atau pencapaian yang dilakukan saat melakukan fitness, tips-tips penting, serta adanya fitur integrasi dengan berbagai aplikasi fitness lain seperti Strava, Runkeeper dan berbagai aplikasi lainnya.

 

Untuk mendapatkan aplikasi ini caranya cukup gampang, yakni dengan mendownload dari Google Play Store. Selain itu aplikasi ini direkomendasikan untuk para fitness pemula dan kalangan profesional.

2. MyFitnessPall

Aplikasi kedua yang cukup diperhitungkan adalah MyFitnessPal. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang tidak hanya untuk kebugaran, tetapi juga penghitung kalori per hari serta database resep makanan khusus yang berjumlah lebih dari 6 juta entri.

 

Di dalam aplikasi ini, kita juga mendapatkan berbagai informasi seputar fitness berupa pengatur waktu latihan serta penghitung jumlah langkah yang dilakukan dalam sehari. Aplikasi ini memang bisa didownload secara gratis, namun kita juga bisa menjadi member dengan mengeluarkan dana sebesar $9.99 per bulan atau  $49.99 per tahun.

Loading...

3. Sworkit

Sworkit juga menjadi salah satu rekomendasi aplikasi fitness yang patut kita perhitungkan. Aplikasi ini memungkinkan kita mendapat trainer khusus untuk melatih otot serta menurunkan berat badan.

 

Aplikasi ini juga memiliki fitur lain seperti adanya program peregangan otot, latihan fisik serta kalender latihan kebugaran tubuh yang dihitung selama 6 minggu. Aplikasi ini dapat didownload secara gratis di Google Play Store, dan kita juga bisa menjadi member berbayar dengan mengeluarkan dana sebesar $59.99 per tahun.

4. Workit

Workit adalah aplikasi yang memadukan antara pelacakan latihan fisik dengan aplikasi fitness & training kekuatan tubuh. Di dalam aplikasi ini, kita akan mendapatkan berbagai macam fitur berupa pelacakan kebugaran tubuh dalam sehari serta melihat perkembangan latihan dari waktu ke waktu.

 

Aplikasi Workit dianggap sebagai aplikasi yang lebih manual dibanding dengan aplikasi fitness lainnya. Namun hebatnya aplikasi ini memiliki kalkulator BMI dan aplikasi perkembangan tubuh berupa gambar, yang perkembangannya dapat dilihat dari waktu ke waktu. Aplikasi fitness Workit juga menyediakan layanan berbayar dengan dana sebesar $29.99 – $74.99 perbulan.

5. Runtastic

Aplikasi terakhir yang direkomendasikan adalah aplikasi Runtastic. Aplikasi ini merupakan aplikasi fitness yang menyediakan berbagai fitur seperti perencanaan latihan HIIT dan rekomendasi makanan sehat.

 

Runtastic juga menyediakan fitur yang dapat terhubung dengan Bluetooth dan GPS. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan statistik dan fitness tracking atau pelacakan kebugaran tubuh.

Penutup

Banyak lagi aplikasi fitness yang dapat kita coba. Selain aplikasi di atas, kita bisa mengecek aplikasi fitness lain seperti Couch to 5K by RunDouble, Endomondo, YAYOG, Nike Run Club dan berbagai aplikasi fitness lainnya.

 

Jika kita sudah memilih aplikasi fitness yang tepat, kini saatnya harus mengetahui tips saat melakukan olahraga atau fitness.

 

Beberapa hal yang kita harus lakukan adalah dengan selalu konsisten untuk tetap berolahraga, jangan buat target fitness yang terlalu jauh, lakukan berbagai aktivitas fitness yang beragam supaya tidak bosan dan tentunya dengan menjaga pola makan.

 

Demikian tentang 5 aplikasi fitness yang harus kita coba sekarang, kira-kira manakah aplikasi yang akan Anda coba sebagai pendamping fitness atau latihan kebugaran?

Loading...

Tinggalkan Balasan