4 Pendaki Terjebak Kebakaran di Gunung Ranti Dievakuasi

84

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Tim SAR Gabungangan berhasil mengevakuasi 4 pendaki yang terjebak di Gunung Ranti saat terjadi kebakaran hutan pada ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut, sekitar pukul 10.24 Wib, Minggu (20/10/2019).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Banyuwangi, Eka Muharram mengatakan, setelah mengetahui adanya 4 orang pendaki yang terjebak kebakaran di Gunung Meranti, Tim SAR gabungan melakukan pencarian.

“Kondisi tadi malam tidak memungkinkan untuk melakukan pencarian, karena angin kencang. Akhirnya pencarian di mulai pukul 06.00 Wib pagi, ke lokasi yang diduga tempat berlindung keempat pendaki tersebut,” katanya.

Upaya yang dilakukan Tim SAR tidak sia-sia. Mereka berhasil menemukan dua orang pendaki, yakni Lisa Milyan (19) asal Kabupaten Jember dan Thayib Hidayat (20) dari Malang.

Loading...
Baca Juga  Pasca Banjir Pragaan, Bupati Sumenep Gerak Cepat Tinjau Lokasi Terdampak

“Selang beberapa waktu, dua orang lainnya juga berhasil ditemukan dalam kondisi selamat. Mereka adalah Azzamylah (20) dan Fajar (20). Keduanya berasal dari Kabupaten Jember,” jelasnya.

Keempat 4 orang pendaki tersebut diduga merupakan 2 pasangan sejoli yang tengah berwisata akhir pekan di Gunung Rante. “Mereka berhasil menyelamatkan diri dengan lari menuju puncak,” ungkap Eka.

Saat ini TIM SAR tengah melakukan proses evakuasi ke bawah. Selanjutnya, Tim Medis akan memberikan penanganan kesehatan, untuk memastikan keempat pendaki tersebut tidak mengalami gangguan kesehatan akibat kebakaran hutan.

“Tidak sampai dibawa ke Rumah Sakit. Paling cuma dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat. Karena saat ditemukan, secara fisik keadaan keempatnya dalam kondisi sehat dan perbekalan cukup,” pungkasnya. (*)

Baca Juga  Barang Bukti Perampokan Toko Emas dari 2 Kg Berkurang 500 Gram !

Reporter: Rochman

Loading...
Artikulli paraprakBersama Puluhan Ribu Peserta, Kapolres Gresik Ikuti Parade Merah Putih di Surabaya
Artikulli tjetërJambret Kalianak Merajalela, Dini Hari Empat ABG Jadi Korban Perampasan

Tinggalkan Balasan