Pelaku dan barang bukti yang diamankan

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)- Tiga buah timbangan elektrik membawa pria yang berprofesi sebagai sopir diamankan oleh unit III Satresnarkoba Polrestabes Surabaya Kamis, 30 September 2021 sekitar pukul 04.10 WIB.

Sopir bernama, HS (31) asal Jalan Jagir Sidomukti , Surabaya itu diamankan saat bertransaksi disalah satu kamar hotel di Surabaya.

Rupanya, saat itu HS terjerat kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Didalam kamar hotel saat diamankan, Petugas mendapati sebuah pipet bekas pakai.

“Anggota kita sudah lama melakukan pemantauan terhadap pelaku karena diduga kerap menjual belikan narkotika,” jelas Kompol Daniel Marundiri, Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, Senin (4/10/2021).

Lanjutnya, anggota yang melakukan pemantauan berdasarkan informasi dari masyarakat, pada Kamis, 30 September 2021 pukul 19.00 WIB, mengetahui pelaku tersebut berada di dalam kamar Hotel di Surabaya.

Baca Juga  Jadi Ajang Pesta, Rumah di Sawunggaling Digrebek Polisi Timsus
Loading...

Saat itu juga, anggota mengamankan tersangka yang kemudian dilanjutkan penggeledahan di rumah kos tersangka di Jalan Medokan Ayu Surabaya hingga ditemukan barang bukti narkotika.

“Barang bukti yang ditemukan diantaranya ada timbangan elektrik,” imbuh Kompol Daniel.

Oleh pelakunya, narkotika jenis sabu itu akan dibagi dan diserahkan kepada pemesan. Dia mendapatkannya dari seseorang inisial MT (DPO), dan masih dalam pengejaran.

“Pelaku akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subs. Pasal 112 ayat 1 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dan kini sudah ditahan dalam penjara,” imbuh Kasat Narkoba Polrestabes ini.

Barang bukti yang diamankan diantaranya, 1 buah pipet kaca yang berisi sisa sabu dengan berat 1,01 gram beserta pipetnya, 2 bendel plastik klip, 3 buah timbangan elektrik dan 1 HP merk Realme beserta sim cardnya.(*)

Baca Juga  Kades Sumberagung Akan Laporkan Wartawan, Diduga Saran Ketua DPRD Banyuwangi

Reporter: Eko

Loading...
Berita sebelumya2 Pengedar Narkoba Antar Provinsi Dibekuk, Sekilo Lebih Sabu dan Ratusan Ektasi Jadi BB
Berita berikutnyaGerai Rapid Tes Antigen di Banyuwangi Menjamur Lagi

Tinggalkan Balasan