Sejumlah warga yang melakukan protes

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)- Sebuah Cafe di Jalan Karangrejo Gang X, Wonokromo, Surabaya bernama N99 mendadak ramai, Sabtu (11/9/2021) malam. Ramainya cafe itu bukan karena pengunjungnya banyak, melainkan warga setempat yang merasa resah.

Warga pada pukul 21.00 WIB, menggeruduk cafe, sebagai bentuk keresahan yang sudah lama dan kekecewaan. Karena digeruduk warga, Tiga Pilar Wonokromo akhirnya menutup paksa cafe yang ditengarai buka hingga malam itu.

Antara pihak cafe dan warga sekitar juga pernah mediasi, namun belum membuahkan hasil sehingga warga sekitar jengkel dengan live musik pada setiap malamnya.

Salah satu warga menyampaikan bahwa aksi ini adalah bentuk keresahan warga, sebenarnya sudah dilakukan mediasi berkali-kali tetapi yidak membuahkan hasil.

Baca Juga  Istri Hamil 9 Bulan Ditawarkan di Medsos, Layani Main Bertiga

“Lama-lama malah tidak karuan, dan sekedar tahu informasi awal memang dibuat cafe, dan terus ada live musik kadang sampai jam 1 malam,” kata warga tersebut.

Loading...

Ketika dikonfirmasi Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Ipda Ari membenarkan adanya penutupan terhadap cafe yang dilakukan oleh Tiga Pilar Wonokromo dan warga setempat.

“Kita datangi lokasi Cafe bersama Tiga Pilar dan melakukan penutupan setelah adanya informasi juga keresahan yang beredar di masyarakat,” kata Ari, Minggu (12/9/2021).

Sebelumnya, Tiga Pilar, Babinsa juga Kepolisian sudah melakukan mediasi bersama dengan warga setempat terkait kafe tersebut.

Informasinya, di cafe tersebut ada live musik. Bahkan aturan dalam PPKM yang tutup pada pukul 20.00 tidak dihiraukan. Kerapkali cafe itu tutup hingga 22.00 WIB.

Baca Juga  JBS Tuntut Transparansi Anggaran Publikasi Media Pemkab Banyuwangi

Hal tersebutlah yang membuat warga setempat merasa resah serta terganggu dengan musik yang ada di cafe tersebut.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Berita sebelumyaDuh! Perempuan-Perempuan Desa di Jember Jadi Korban Begal Payudara
Berita berikutnyaPria ini Dihajar Warga, Kepergok Curi Sepasang Sepatu Wanita

Tinggalkan Balasan