SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Sesuai dengan yang selalu diingatkan oleh Pak Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, bahwa salah satu cara untuk memutus rantai dan penyebaran Covid-19 hanya dapat dilakukan jika semua lapisan masyarakat dapat bergotong royong dan saling membantu.

Kali ini melalui Surabaya Peduli, bantuan tersebut datang dari tiga perusahaan, yakni berupa 1.250 kilogram beras dari PT Jaya Tirta Esa Abadi. Lalu, 1.001 botol probiotik Pro EM-1 dari PT Agro Mitra Alimentari (PT AMA). Kemudian, 700 paket minuman herbal terdiri nutrijell dan anget sari dari PT Forisa Nusapersada.

Secara simbolis, bantuan tersebut diterima oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Surabaya, M Ikhsan, mewakili Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi di halaman Balai Kota Surabaya, Rabu (08/09/2021).

Baca Juga  Ketiga Kalinya Paket Sembako J99 Tiba, Kali ini 1.000 Paket

“Alhamdulillah kita kembali dapat bantuan dari masyarakat, hari ini dari beberapa pengusaha. Ada beras satu ton lebih, ada minuman herbal serta probiotik” kata Ikhsan panggilan lekatnya.

Loading...

Mantan Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya itu juga mengucapkan rasa syukurnya karena telah mendapat bantuan beupa Probiotik yang sangat diperlukan oleh pasien Covid-19. Ia juga menegaskan, bahwa melalui data dari Kecamatan atau Kelurahan, bantuan tersebut akan segera disebarkan kepada warga yang membutuhkan dan terdampak pandemi covid-19. Sedangkan, untuk Probiotik senilai total Rp350 juta tersebut akan disalurkan kepada Pasien Covid-19 baik yang berada di Rumah Sakit, Rumah Sehat atau Hotel Asrama Haji (HAH) Surabaya.

Baca Juga  Sungai Kalimas Memakan Korban, Bocah Tenggelam Ditemukan Meninggal

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan jika ada warga yang belum terdaftar, bisa segera mengajukan melalui layanan ‘Usul Bansos’ yang telah di sediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berikut ini : https://usulbansos.surabaya.go.id/

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian butuh partisipasi dari masyarakat. Oleh karena itu, PT AMA tergerak untuk memberikan CSR dengan mendonasikan Pro EM-1 ini kepada Pemkot Surabaya seperti yang sudah kami lakukan juga ke Bangkalan, Kudus, dan Malang,” kata Ge Recta Geson, Direktur PT Agro Mitra Alimentari (PT AMA).(*)

Reporter : Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaAksi Maling Terekam CCTV, Netizen: Sayang, Kok Cuma Helm Yang Diambil
Berita berikutnyaGerai Gogo Fried Chicken di Area Cafe Prajurit Terbakar, Puluhan Damkar Dikerahkan

Tinggalkan Balasan