3 Pegawai Positif Covid-19, Dispendukcapil Blitar Ditutup

115
Kantor Dispendukcapil Kabupaten Blitar

BLITAR, (Kabarjawatimur.com) – Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatantan Sipil (Dispendukcapil) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar ditutup dan tidak membuka pelayanan secara luring sejak Senin (12/10/2020) hari ini hingga pekan depan.

Penutupan itu dilakukan menyusul adanya 3 orang pegawai di kantor tersebut yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti, mengatakan ketiga pegawai itu diketahui terinfeksi virus Corona setelah menjalani swab tes bersama 8 pegawai lainnya seusai perjalanan dinas ke Tulungagung.

Loading...

“Sementara untuk petugas diliburkan. Semua petugas menjalani swab massal hari ini dan kantor dalam proses pembersihan dengan cara disemprot mengunakan disinfektan,” kata Krisna Yekti, Senin (12/10/2020) siang.

Baca Juga  Ribuan Bantuan dari Pemprov Jatim Diserahkan pada Warga Banyuwangi

Selain menutup kantor yang menangani administrasi kependudukan, Satgas Covid-19 juga melakukan swab massal pegawai Dispendukcapil yang diperkirakan menjalain kontak erat dengan ketiga pegawai yang terkonfirmasi postif Covid-19.

“Gelombang kedua ada sekitar 80 orang yang menjalani swab massal. Namun hasilnya masih belum keluar,” terang Krisna Yekti.(*)

Reporter: Gilang Bahtiar

Loading...

Tinggalkan Balasan