SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Perwira di jajaran Akademi Angkatan Laut (AAL) pada kala waktu 1 Oktober 2021 ini mendapatkan anugerah dan kehormatan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Laporan kenaikan pangkat dengan Inspektur Upacara Gubernur AAL ini, digelar di Gedung Mas Pardi Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya pada Jumat (1/10).

Gubernur AAL, Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) mengatakan bahwa kenaikan pangkat bukanlah hal yang otomatis, tetapi harus diperjuangkan dan ini adalah penghargaan yang diberikan kedinasan atas prestasi yang telah ditunjukkan personel yang bersangkutan.

Pada periode 1 Oktober 2020 ini, 28 perwira AAL yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi terdiri 17 Perwira Menengah dan 11 Perwira Pertama. Enam orang diantaranya naik dari Letkol ke Kolonel  yaitu Kadeppel, Kolonel Laut (P) Dody Hermawan, Kadeptek, Kolonel Laut (T) Hamzah, Kadepmar, Kolonel Marinir Datuk Sinaga, Kadep IPTEK, Kolonel Laut (KH) Said Masykur, Kadepjas, Kolonel Laut (KH) Slamet Basuki dan Kadeppim, Kolonel Marinir Rajiman.

Baca Juga  P-APBD 'Gosong' Pemkab Jember Kembali Gunakan Perkada

Selain dari Letkol Ke Kolonel, tiga orang lainnya mendapat kenaikan pangkat dari Mayor ke Letkol, dan  tujuh orang dari Kapten ke Mayor. Sementara itu untuk 11 Perwira Pertama yang mendapatkan kenaikan pangkat kali ini terdiri dari lima orang dari Lettu ke Kapten dan tujuh orang dari Letda ke Lettu.

Loading...

Gubernur AAL mengatakan kenaikan pangkat seorang prajurit tidak hanya ditentukan lamanya seseorang berdinas, namun banyak parameter yang mengikutinya, sehingga kenaikan pangkat itu tidak secara otomatis namun penghargaan atas upaya dan prestasi yang ditunjukkan seorang prajurit dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai jabatan yang diemban.

Menurutnya, kenaikan pangkat mengandung dua makna penting bagi AAL khususnya dan TNI AL pada umumnya, yakni sebagai wujud penghargaan dari negara kepada para personel yang berprestasi, loyal dan berdedikasi, sehingga hal ini merupakan suatu kebanggaan dan anugerah yang patut disyukuri.

Baca Juga  Jalani Etape Terakhir, Taruna AAL Satlat KJK Tinggalkan Benoa Menuju Surabaya

“Untuk itu, para perwira harus bersyukur sebagai refleksi dan tampilkan peningkatan kinerja yang lebih berkualitas, produktif dan berprestasi dibandingkan sebelumnya,” tandasnya.

Kenaikan pangkat lanjutnya, juga merupakan wujud dari pembinaan personel TNI AL yang semakin terarah dan dinamis. Kenaikan pangkat dilaksanakan melalui suatu proses yang diatur  dalam sistem pembinaan personel  dengan seleksi yang ketat untuk kepentingan  organisasi, sehingga hanya perwira yang memenuhi persyaratan saja yang layak naik pangkat.

Tampak hadir dalam acara laporan kenaikan pangkat perwira yaitu Wakil Gubernur AAL Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.M., M.Tr (Han)., Seklem AAL Laksma TNI Syamsul Rizal, S.H., M.M., para Pejabat Utama AAL, perwakilan perwira staf,  Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL, Ny. Ayu Nur Alamsyah beserta jajaran pengurus lainnya.

Loading...
Berita sebelumyaLapas Surabaya Mendadak Ricuh
Berita berikutnyaJum’at Bersih, Pegiat Wisata Bersihkan Pantai Jemberan Watu Ulo-Papuma

Tinggalkan Balasan