23 Taruna AAL Angkatan 68 Korps Marinir Akhiri Praktek Pasukan

273

SIDOARJO, (Kabarjawatimur.com) – 23 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Korps Marinir Tingkat lll Angkatan 68, mengakhiri Latihan Praktek Pasukan yang ditutup Wadan Brigif 2 Marinir, Letkol Marinir Argo Setiyono mewakili Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung di Mako Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jumat (19/11/2021).

Komandan Brigif 2 Marinir dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Brigif 2 Marinir menekankan kepada seluruh Taruna agar ilmu pengetahuan yang diperoleh selama melaksanakan Lattek Pasukan di Brigif 2 Marinir dapat dilaksanakan dan diaplikasikan saat memasuki satuan atau batalyon sebagai Komandan Peleton.

“Apa yang kalian dapatkan dalam praktek pasukan, merupakan bekal awal yang sangat berharga, jika kalian bisa menyerap dan mengaplikasikannya dalam tugas di Kesatuan, saya yakin kalian tidak hanya menjadi seorang komandan yang tangguh, tapi juga menjadi pemimpin yang mampu dan mahir merencanakan suatu operasi, baik secara teknis maupun taktis,” ujarnya.

Loading...
Baca Juga  BKD Desa Tlogoagung Jadikan Jalan Alternatif Bojonegoro - Lamongan Nglenyer

Dalam kesempatan tersebut Komandan Brigif 2 Marinir mengucapkan terima kasih kepada Perwira dan prajurit yang terlibat kegiatan Lattek Pasukan Taruna AAL Tingkat III Korps Marinir Angkatan 68, karena kegiatan dapat berjalan lancar dan aman sesuai yang direncanakan.

Mengakhiri amanatnya, Komandan Brigif 2 Marinir berpesan beberapa hal untuk menambah bekal para Taruna, yaitu memegang teguh dan mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta Tri Sila TNI Angkatan Laut.

Memedomani dan melaksanakan Jati Diri serta etos kerja Korps Marinir, sebagai calon pemimpin, pegang teguh sebelas azas kepemimpinan dan memelihara serta menumbuhkembangkan jiwa korsa agar dapat membangkitkan motivasi, pengabdian dan disiplin yang tinggi.

Baca Juga  Kembangkan Pariwisata Daerah, Menparekraf Apresiasi Kinerja Bupati Bojonegoro

Sementara itu, Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Praktek Pasukan, Depmar AAL, Letkol Mar Ari Eko mewakili Gubernur AAL, Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M. Tr (Han)., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Brigif 2 Marinir beserta seluruh prajurit atas bimbingan dan bantuannya sehingga para Taruna dapat melaksanakan latihan dengan lancar sesuai yang diharapkan.

Loading...
Artikulli paraprakDongkrak Produktivitas, Pemkab Bojonegoro Salurkan Bantuan Pupuk dan Benih Padi
Artikulli tjetërUsai Bobol Toko Vapor, Pria ini Pulang Kampung ke Jateng

Tinggalkan Balasan