2017, BPN Siapkan Prona untuk 11 Ribu Bidang Tanah

47
Ir Nandang Agus Taruna Kepala BPN Sidoarjo

SIDOARJO (kabarjawatimur.com)- Hingga tahun 2016 ini, bidang tanah di Kabupaten Sidoarjo yang bersertifikat masih dikisaran 40 persen dari seluruh bidang tanah yang ada. Diperkirakan, seluruh bidang tanah itu, bisa bersertifikat tuntas pada tahun 2021 mendatang.

Untuk mensukseskan program Presiden tentang sertifikat nasional, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sidoarjo, menargetkan program Prona tahun 2017 mendatang, bisa menuntaskan 11.500 sertifikat bidang tanah.

“Kita mendapatkan alokasi prona sebanyak 11.500 bidang tanah di tahun 2017 nanti. Olehnya, kita kumpulkan seluruh kepala desa calon peserta program prona ini, untuk sosialisasi ,” jelas Ir Nandang Agus Taruna kepala BPN Sidoarjo, Senin (24/10/2016).

Loading...

Masih menurut Nandang, prona tahun 2017 nanti, tidak hanya difokuskan pada bidang tanah hak milik pribadi saja. Bidang tanah wakaf, juga bisa diikutkan program Prona 2017.

Baca Juga  Empat Desa di Kecamatan Soko Tuban Akan Ikuti Pilkades Serentak 2022

“Kita juga akan diback up program Proda yang biayanya sama dengan Prona,” ulas Nandang.
Biaya APBN Prona ini, nantinya hanya mencover kegiatan penyuluhan, Puldadis, pengukuran, pemeriksaan, pengumuman, penerbitan
sertifikat hingga pembagian.

“Sedangkan soal matrai, kelengkapan administrasi data seperti hak waris, BPHTB, hingga patok, masih menjadi tanggungan pemohon. Dan syaratnya, jangan sampai biayanya melebihi biaya Prona yang hanya Rp 500 ribuan,” ungkap Nandang.

Penulis : Abidin, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakCuri Motor Di Perumahan, Tertangkap Di Kos.
Artikulli tjetërSiedax Diikuti 108 Stand Pendidikan

Tinggalkan Balasan