200 Personil Gabungan Disiapkan Untuk Operasi Patuh Semeru 2019

29

PACITAN, (Kabarjawatimur.com) – Polres Pacitan resmi menggelar Operasi Patuh Semeru 2019. Operasi Patuh Semeru tersebut dilaksanakan selama 14 hari dimulai pada hari ini Kamis 29 Agustus hingga 11 September 2019. Operasi ini sendiri melibatkan 200 personil gabungan.

Wakil Kepala Polres Pacitan Kompol Hendry Soelistiawan mengatakan, operasi tersebut menitik beratkan delapan jenis pelanggaran yang menjadi atensi atau prioritas.

“Yang pertama pengendara motor yang tidak mengunakan helm, kedua, pengemudi mobil tidak gunakan Safety Belt, pengemudi melebihi batas kecepatan atau mengebut,” katanya, pada Kamis (29/8/2019).

Foto: Petugas ketika mengecek Anggota

Kemudian, kata dia, yang keempat adalah pengendara melawan arus, kelima berkendara dalam kondisi mabuk, keenam pengendara anak di bawah umur, ketujuh penggunaan HP saat berkendara dan kedelapan penggunaan lampu rotator serta strobe tidak sesuai ketentuan.

Loading...
Baca Juga  Lahan Makin Menyusut, Pemuda Jangan Gengsi Jadi Petani

Lebih lanjut, Hendry saat membacakan amanat Kapolda Jatim tersebut mengatakan, Jawa timur merupakan pengguna transportasi terpadat ke-2, pada Januari sampai dengan Juli Pelanggaran Lalu lintas naik 0,70 % dan di dominasi pelanggar marka jalan.

“Pada periode 2019 Laka lantas turun 0,3%,dibanding 2018, Kepolisian gencar melaksanakan sosialisasi tentang berkendara yang aman dan sesuai aturan Kepolisian,” jelasnya.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan tersebut antara lain Wakil Bupati Yudhi Sumbogo, Dandim 0801 Pacitan Letkol Kav. Aristoteles Hengkeng Nusalawitang, Kabid Kewaspadaan Kesbangpol Pacitan Juri, Kasi Pidum Kejari Pacitan Hery Wahyudi, Dansub V/1- 4 Pacitan Lettu Cpm Nur Kholiq dan juga Kabag, Kasat, dan Kapolsek jajaran Polres Pacitan.

Baca Juga  Modal Foto Lelang di FB, Kelabuhi Tetangga hingga Ratusan Juta

Reporter: Yuan
Editor: Rizky

Loading...
Artikulli paraprakIklankan HP di FB, Pria Surabaya ini Diamankan Polisi
Artikulli tjetërKurir Lapas Satu Persatu Dipreteli Polisi

Tinggalkan Balasan