2 Pengedar Narkoba Antar Provinsi Dibekuk, Sekilo Lebih Sabu dan Ratusan Ektasi Jadi BB

51
Kabid Humas Polda Jatim menunjukkan barang bukti di Polda Jatim.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Polisi Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jatim mengamankan barang bukti jenis Sabu dengan berat kotor seluruhnya 1.577,85 gram, dan Narkotika jenis Pil Ekstasi dengan jumlah total seluruhnya 675 butir, dari dua pelaku.

Dua pengedar itu dibekuk di dua tempat yang berbeda. Pelaku berinisial MMS warga Surabaya diamankan di tempat parkir Mc Donal Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, dan pelaku berinisial IR yang warga Jakarta diamankan di salah satu hotel di daerah Rungkut, Surabaya.

“Dua pengedar Narkoba jenis Sabu dan Ekstasi ditangkap di dua tempat yang berbeda,” sebut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Senin (4/10/2021).

Pelaku yang merupakan jaringan antar Provinsi dari Jakarta ke Surabaya itu diamankan hanya selisih tiga hari yaitu tanggal, 12 dan 15 September 2021.

Loading...
Baca Juga  Aksi ke Empat Korban Cewek, Jambret ini Dibekuk

Dari tersangka IR dan MMS diamankan barang bukti jenis Sabu dengan berat kotor seluruhnya 1.577,85 gram, dan Narkotika jenis Pil Ekstasi dengan jumlah total seluruhnya 675 butir.

Sementara, menurut Kasubdit III Kompol Toni menambahkan, Barang haram ini sengaja di datangkan dari Jakarta untuk di edarkan di Jawa Timur.

“Dari pengakuan tersangka MMS disetiap transaksinya, ia mendapatkan imbalan sebanyak 1.200 ribu rupiah, dan transaksi ini sudah 3 kali ia lakukan,” papar Kompol Toni.

Setelah dilakukan penangkapan terhadap tersangka MMS, polisi melakukan pengembangan, dengan melakukan penggeledahan di rumah kos tersangka, dan berhasil menemukan Inek atau Pil Ekstasi, sebanyak 675 butir dan timbangan.

Ditresnarkoba Polda Jatim akan terus melakukan pengembangan dan
akibat ulahnya, kedua budak Narkoba akan dijerat dengan pasal 112 dan 114, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.(*)

Baca Juga  Sebanyak 22 Partai di Jember, Hari Ini Sosialisasi Tahapan Pemilu dari KPU RI

Reporter: Eko

Loading...
Artikulli paraprakUji Coba Hari pertama, 2.000 pengunjung Nikmati Akhir Pekan di KBS
Artikulli tjetërDiterjang Longsor, Dam Desa Jambu dan Sepulu Rusak Parah

Tinggalkan Balasan