190 Kopral Taruna Masuki Pintu Gerbang AAL, Disambut Upacara Tradisi

4487

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Pertama kali memasuki Gerbang Utama Kesatrian Akademi Angkatan Laut (AAL), pasca selesainya pendidikan integratif di Resimen Candradimuka (Mencandra) Akademi TNI Magelang, kedatangan 190 Kopral Taruna AAL tersebut disambut Upacara Tradisi di depan Monumen KRI Macan Tutul, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (1/2).

Wakil Gubernur AAL Laksma TNI Rudhi Aviantara beserta Istri Ny. Hesti Rudhi Aviantara mewakili Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah dan Istri menerima Kopral Taruna Angkatan-70 beserta para Pejabat Utama AAL lainnya.

Usai Pendidikan Integratif selama enam bulan di Mencandra Akademi TNI bersama Taruna Akmil dan AAU, rombongan Taruna AAL bergerak dari Magelang ke Surabaya namun iring iringan kendaraan tidak langsung menuji Bumimoro Krembangan, 190 taruna AAL yang terdiri dari 180 Taruna dan 10 Taruna Wanita diwajibkan melaksanakan tradisi long march pada malam hingga pagi hari dimulai dari Kebun Binatang Surabaya (KBS) dan finish di Tugu Pahlawan untuk memperkenalkan kota Surabaya kepada seluruh Kopral Taruna.

Loading...
Baca Juga  Ancaman Resesi, Pengusaha Cerutu Jember: Justru Menguntung Kami

Setiba di Gerbang AAL, para Taruna Senior telah mempersiapkan penyambutan dengan diawali aktraksi dari Drum Band Genderang Suling Gita Jala Taruna yang dilanjutkan dengan beberapa kegiatan orientasi lainnya dan berakhir di dermaga Halong tempat dilaksanakannya acara puncak tradisi Taruna Laut.

Menurut Wagub AAL, Akademi Angkatan Laut ini memiliki tugas pokok mendidik dan membentuk generasi muda terbaik bangsa untuk menjadi calon-calon pemimpin TNI AL dan TNI di masa depan yang professional dibidangnya selain itu juga harus ditunjang dengan moralitas yang baik, berwawasan luas, memiliki semangat nasionalisme dan patriotisme tinggi serta siap menjadi pemimpin-pemimpin pembaharu TNI di masa mendatang.

Dalam melaksanakan pendidikan Taruna akan dididik, dibekali dan ditempa melalui kegiatan pengajaran, pelatihan dan pengasuhan, agar memiliki bekal ilmu pengetahuan dan kemampuan profesi yang tinggi, memiliki tingkat kesamaptaan jasmani dan kondisi fisik yang tangguh dan prima.

Baca Juga  Rektor UTM Berikan Penghargaan pada Prodi, Dosen, Tendik dan Mahasiswa Berprestasi

”Saya berharap, kelak dikemudian hari kalian akan menjadi perwira-perwira TNI AL yang beriman, disiplin, loyal, berdedikasi tinggi dan professional dalam menjalankan profesi, tugas dan tanggung jawab yang diemban” pungkasnya. (*)

 

 

Loading...
Artikulli paraprak“Gowes Nglenyer” Menembus Tapal Batas Bojonegoro-Lamongan
Artikulli tjetërDinpora Bojonegoro Dorong Pembinaan Calon Atlet Pencak Silat dari Bawah

Tinggalkan Balasan