SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) yang terdiri dari 10 Taruna Tingkat ll Angkatan ke-69 dan 9 Taruna Tingkat lV Angkatan ke-67 mengikuti Asian Law Students’ Association (ALSA) English Contest 3.0 tahun 2021 yang digelar Universitas Brawijaya Malang secara daring di gedung Galasa, Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Depiptek), Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya (27/8/2021).

Pada ajang ALSA English Contest 3.0 yang berlangsung dari 27-29 Agustus mendatang ini, AAL menurunkan 19 Tarunanya di 4 kategori yang dilombakan yakni 6 Taruna di kategori Debate (Debat Bahasa Inggris), 6 Taruna di kategori Speech (Pidato Bahasa Inggris), 4 taruna di kategori Newscasting (Siaran Berita Bahasa Inggris) dan 2 orang di kategori Essay (Esai Bahasa Inggris).

Dikategori Debate, AAL bersaing dengan mahasiswa dari, Universitas Indonesia, Universitas Udayana, Universitas Katolik Atma Jaya, Universitas Mataram, Universitas Gadjah Mada, Universitas Padjajaran, Universitas Katolik Parahyangan dan Akademi Kepolisian.

Baca Juga  Sadis! Seorang Pria Tewas Diduga Ditebas Sajam

Kemudian di kategori Newscasting, AAL berlomba dengan mahasiswa Universitas Gadjah Mada, Politeknik Imigrasi, Universitas Brawijaya dan siswa SMA Tarakanita 1.

Loading...

Dikategori Speech, AAL bersaing dengan mahasiswa Telkom University, Universitas Indonesia, Politeknik Imigrasi, Universitas Brawijaya, Universitas Trisakti, SMA Al-Azhar Pusat 3, SMA Tarakanita 1, SMAN 71 Jakarta, SMAN 1 Indrapuri, SMA Islam Al Azhar 4 Bekasi dan SMAN 1 Gresik.

Dan di kategori Essay, Taruna AAL bersaing dengan mahasiswi Universitas Kristen Indonesia, Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Bandung, Politeknik Imigrasi, Al-Azhar Pondok Labu, SMA Global Prestasi, UPN Veteran Jawa Timur, Universitas Indonesia, SMA Tarakanita 1, Telkom University dan Tarakanita 1 SHS.

Menurut Kadepiptek AAL, Letkol Laut (KH) Ir. Said Masykur, M.A.P mewakili Gubernur AAL, Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han). mengatakan bahwa ALSA E-Comp merupakan sebuah kompetisi bahasa Inggris tahunan nasional yang ditujukan untuk pelajar SMA dan mahasiswa.

Baca Juga  3 Timbangan, Bawa Sopir di Surabaya Masuk Penjara

Menurutnya, AAL selalu mendorong para Tarunanya untuk ikut di berbagai ajang kompetisi akademik untuk menguji dan mengukur tingkat intelektualitas dan keberanian para Taruna untuk tampil dan bersaing sehat dengan rekan mahasiswa dari berbagai universitas ternama, termasuk di ajang ALSA English Contest ini yang telah dilaksanakan sejak tahun 1995.

Hal ini lanjutnya, sejalan dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul. (*)

Loading...
Berita sebelumyaViral Honor Kegiatan Bupati, Ketua PKB: Bupati Harus Cabut Perbup Warisan Faida
Berita berikutnyaBawa Puluhan Ribu Obat, Mengaku Suruhan Orang Dalam Lapas

Tinggalkan Balasan