Polisi Surabaya Gulung Komplotan Pencuri Sepeda Angin Bermerek

39
Kelima Pelaku Saat Diamankan di Mapolsek Sukolilo.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Pencurian sepeda angin bermerek di Jalan Darmo Permai Utara, pada Senin (1/11) lalu berhasil diungkap Polisi dan pelakunya digulung.

Pengungkapan tersebut berawal, anggota Opsnal Reskrim Polsek Sukolilo lebih dulu mengamankan tiga pelaku pencurian sepeda angin, FA, MA dan ES, ketiganya warga Surabaya.

Dari keterangan ketiga pelaku ini hingga akhirnya dua pelaku yang sebelumnya kabur berhasil ditangkap. Mereka adalah RDF dan SLR.

“Keompok pelaku ini merupakan spesialis pencuri sepeda angin bermerek dan punya harga jual,” kata Kompol Subiyantana, Kapolsek Sukolilo, Selasa (9/11/2021).

Dalam melakukan aksinya, komplotan ini lebih duku hunting atau keliling mencari sasaran di perumahan, ketika ada sasaran sepeda angin yang diparkir diteras, selanjutnya mereka membagi tugas.

Baca Juga  Terduga Hakim OTT, Humas PN Surabaya: Ada di Polda Jatim
Loading...

Mantan Kasat Reskrim Polres Sampang Itu juga menjelaskan, pengungkapan pencurian ini berawal, pada Jum’at saat anggota Sukolilo melakukan pengembangan pencurian sepeda angin terhadap 3 pelaku yang sebelumnya ditangkap lebih dulu.

“Kemudian kita keler kelokasi transaksi sepeda angin di pasar Wonokromo depan DTC. Pada saat tim opsnal bertemu dengan kedua tersangka yang akan menjual sepeda angin hasil curiannya,” tambah Kapolsek.

Setelah dilakukan interogasi, kedua pelaku mengakui bahwa sepeda angin yang dibawa adalah hasil kejahatanya yang dilakukan pada Senin 01 November 2021 sekira jam 04.00 WIB, di Jalan Darmo Permai Utara Gg. VIII Surabaya.

Dari pengungkapan kasus pencurian ini, Opsnal Polsek Sukolilo berhasil mengamankan, 1(satu) unit sepeda pancal merk Polygon warna hitam hijau tipe Premier.(*)

Baca Juga  Bobol Rumah Kosong Empat Pria Diciduk, Satu Anak 14 Tahun

Reporter: Eko

 

Loading...
Berita sebelumyaGubernur AAL Berikan Apresiasi pada Taruna Peraih Gold Medal LKTI ISIF 2021
Berita berikutnyaPria Buaya Darat, Pacari Korban Lalu Embat Motor

Tinggalkan Balasan