SIDOARJO (Kabarjawatimur.com)
Sebanyak 185 narapidana (napi) Rutan Surabaya yang beragama Islam di seluruh Indonesia menerima remisi khusus (RK) Idul Fitri 1442 Hijriah, Kamis (13/5/2021).

Tak terkecuali di Rutan kelas I Surabaya, sebanyak 184 orang mendapatkan RK I atau pengurangan masa hukuman sebagian dan satu orang mendapatkan RK II atau langsung bebas.

Remisi dibacakan Kepala Sub Seksi Administrasi dan Perawatan, Pradana Suwito. Sebanyak 185 Narapidana di Rutan kelas I Surabaya mendapatkan remisi.

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM yang dibacakan oleh Kepala Rutan (Karutan) Surabaya, Wahyu Hendrajati, ditegaskan bahwa tidak ada diskriminasi dalam pemberian remisi, khususnya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang telah memenuhi syarat.

Baca Juga  Duh! Perempuan-Perempuan Desa di Jember Jadi Korban Begal Payudara
Loading...

“Pemberian Remisi tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis,” tegas Hendrajati.

Pernyataan tersebut lantas disambut tepuk tangan meriah oleh WBP yang sedang mengikuti salat Ied.

“Pemberian remisi khusus Idul Fitri diharapkan dapat memotivasi WBP mencapai penyadaran dirinya yang tercermin dari sikap dan perilaku yang sesuai dengn tuntunan agama dalam kehidupan sehari-hari,” harap Hedrajati.

Tak lupa Karutan menyebut pemberian remisi ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan penghargaan negara kepada WBP sebagai umat yang beragama yang telah berkelakuan baik. (*)

Reporter: Boy
Editor: Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumya4 Masjid Dapat Reward Kapolsek, Taat Prokes saat Takbiran
Berita berikutnyaAkmarawita Kadir Mengucapkan Selamat Idulfitri 1442 Hijriah

Tinggalkan Balasan