1700 Personil Disiagakan dalam Pengamanan Pelantikan Presiden

8
Kapolda Jatim didampingi Pangdam dan pejabat terkait.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Polda Jatim melakukan apel persiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, di lapangan Upacara Polda Jatim, pada Jum’at (18/10/2019).

Kapolda Jatim didampingi Pangdam V Brawijaya, Sekwilda Provinsi Jatim, Danlanud Surabaya, dan juga Pasmar turut hadir.

Dalam apel gelar pasukan pengamanan tersebut diikuti oleh pasukan TNI AD, Marinir, Brimob, Dalmas Polda Jatim, Ditpolairud, Lalu lintas, Satpol PP, dan Tenaga kesehatan dari Pusura Surabaya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, mengatakan, dalam pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polda Jatim dan jajaran TNI menyiagakan sedikitnya 1.700 personil yang tersebar di wilayah Jatim.

Loading...

“Gelar apel pengamanan baik Polri dan TNI, untuk mengamankan di wilayah masing-masing. Polda Jatim dan dibackup TNI akan patroli bersama dengan Total 1700 personil pengamanan,” kata Luki.

Baca Juga  Pandemi COVID-19, Disdik Bangkalan Diminta Perhatikan Nasib Guru Sukwan

Luki juga mengucapan terima kasih kepada seluruh peserta upacara dan masyarakat Jatim atas jalannya pelaksanaan pengamanan Pemilu yang lalu berjalan aman.

Dari pesta Demokrasi itu, rangkaian terakhirnya tinggal dua hari lagi yaitu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada, 20 Oktober 2019, yang harus diamankan dengan baik.

Dalam pelaksanaan pengamanan tersebut, Kapolda juga menekankan kepada anak buahnya ini serta kepada seluruh petugas pengamanan untuk tidak ada yang membawa senjata api. (*)

Reporter: Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan