17 Polisi Wanita Polda Jatim Pendidikan Perwira dari Kapolri

4071
Sekolah perwira Polda Jatim

SURABAYA,(Kabarjawatimur.com)-Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan Ke-51 Panda Jatim, tahun ini diikuti sebanyak 762 peserta terdiri dari 744 pria dan 18 wanita.

Setelah rangkaian tes selesai menyisakan 478 orang peserta terdiri dari 461 pria dan 17 wanita, dilanjutkan proses penyandingan nilai dan perankingan.

Sidang penetapan kelulusan tingkat panda seleksi Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke-51 Tahun 2022 Polda Jatim dipimpin Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Jumat (25/2/2022).

Kapolda Jatim mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolri atas penghargaan dapat mengikuti sekolah inspektur polisi kepada anggota-anggota yang berprestasi dan berdedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

Salah satu anggota itu, Aipda Andreas Dwi Anggoro dari Polres Lamongan dimana saat melakukan penegakan hukum terhadap pelaku terorisme mata kanan Andreas terluka dan mendapat perhatian khusus dari bapak Kapolri sehingga dapat mengikuti pendidikan SIP tahun ini.

Baca Juga  Empat Desa di Kecamatan Soko Tuban Akan Ikuti Pilkades Serentak 2022

Dalam kegiatan ini, turut hadir Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Moh Aris, Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Harry Kurniawan dan pejabat utama polda jatim serta Auditor IT dari Universitas Dr. Soetomo, Surabaya.

Loading...

Dalam sambutannya kapolda jatim Irjen Pol Nico Afinta, menyampaikan, kepada peserta yang nantinya dinyatakan lulus terpilih agar dapat melaksanakan amanah sebaik-baiknya, sedangkan bagi peserta yang dinyatakan lulus tidak terpilih, jangan putus asa dan tetap semangat.

“Kegiatan ini menjadi momentum bagi kita untuk lebih berperan aktif dalam memberikan kontribusi positif untuk institusi Polri, sehingga dapat menghasilkan calon Perwira/Pemimpin Polri yang bermutu dan berkualitas,” kata Irjen Nico dalam arahannya, Jumat (25/2/2022).

Baca Juga  Warga Antusias, BINDA Jatim Bersama Dinkes Bojonegoro Gelar Vaksinasi

Sementara itu Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Harry Kurniawan, selaku Ketua Pelaksana Seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan Ke-51 Panda Jatim, menyebutkan bahwa kegiatan seleksi SIP tahun ini diikuti sebanyak 762 peserta terdiri dari 744 pria dan 18 wanita, setelah rangkaian tes selesai menyisakan 478 orang peserta terdiri dari 461 pria dan 17 wanita, dilanjutkan proses penyandingan nilai dan perankingan.

“Kegiatan dilanjutkan dengan proses penyandingan nilai dan perankingan. Kuota Panda Jatim T.A. 2022 sebanyak 99 orang,” pungkas Kombes Pol Harry Kurniawan.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Artikulli paraprakRekapan, Uang Tunai Diamankan Dalam Rumah di Surabaya, Polisi Tangkap Dua Pelaku
Artikulli tjetër380 Miliar untuk Kabupaten Malang, Terancam Jadi Ajang Korupsi

Tinggalkan Balasan