Uang peringatan Kemerdekaan RI ke 75

JAKARTA, (Kabarjawatimur.com) – Bank Indonesia (BI) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada Senin (17/8/2020) dan bertepatan dengan tanggal Kemerdekaan Indonesia akan meluncurkan uang baru.

Uang baru dengan satuannya Rp. 75.000 bersamaan dengan usia kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75. Diedarkanya uang kertas satuan Rp.75.000 dibenarkan oleh Rahayu Puspasari selaku Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan.

“Pemerintah dan Bank Indonesia besok akan meluncurkan pengeluaran Uang satuan Rp. 75.000 sebagai simbol Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun Republik Indonesia,” ujarnya pada Minggu (16/8/2020).

Loading...

Peluncuran nanti akan di lalukan dengan jumpa pers secara serentak dibeberapa perwakilan Provinsi di Indonesia.

Acara peluncuran uang peringatan kemerdekaan 75 tahun RI itu akan dilakukan secara virtual dan secara langsung oleh Gubernur BI Perry Warjiyo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Baca Juga  Vaksinasi Santri, Kapolres Probolinggo : Kami Targetkan Semua Santri Tervaksin

Penyerahan uang Rp.75.000 akan dilakukan secara simbolis kepada keluarga Proklamator secara virtual sebagai Token of Appreciation (ToA).

Secara sepintas gambar dari uang Peringatan kemerdekaan 75 tahun, untuk gambar depan tampak Presiden dan wakil Presiden RI pertama yaitu Soekarno dan M. Hatta. Sedangkan untuk gambar dari sisi belakang adalah beberapa pakaian adat yang ada di Republik Indonesia. (*)

Reporter: Rusmiyanto

Loading...
Berita sebelumyaWihadi Wiyanto: Dirgahayu Republik Indonesia Ke-75
Berita berikutnyaDivisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke-75

Tinggalkan Balasan