12 Bacabup Jember Diundang Fit dan Propertest DPD PDIP Jawa Timur

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Sebanyak 12 bakal calon bupati Jember hasil penjaringan DPC PDIP Jember akan menjalani fit dan propertest di DPD PDIP Jawa Timur di Surabaya pada hari Rabu (18/9/2019).

Adanya undangan fit dan propertes untuk kedua belas Bacabup ini dibenarakan oleh juru bicara tim 7 DPC PDIP Jember Lukman Winarno saat dikonfirmasi melalui pesan berjaringan WA. “Iya benar para Bacabup hasil penjaringan diundang ke DPD PDIP Jatim untuk menjalani fit dan propertes,” kata Lukman Winarno Selasa sore (17/9/2019).

Sebelumnya telah beredar dikalangan wartawan surat undangan kepada para Bacabup dari DPD PDIP Jatim yang ditandatangani Ketua Kusnadi dan Sekertaris Sri Untari Bisowarno. Namun ada kesalahan pada undangan yang beredar yakni dicantumkannya nama Heru Sunarso sehingga ada 13 nama terundang.

Loading...

Heru Sunarso sendiri memang mengambil formulir penjaringan di DPC PDIP Jember namun hingga masa penjaringan ditutup Heru tidak mengembalikan formulir tersebut. “Iya ada kesalahan ada nama Pak Heru, namun sudah dibuat revisinya jadi hanya ada 12 orang,” kata Lukman.

Ketika ditanya bagaimana nasib Bacabup jika ada yang tidak mengikuti fit dan propertes ?, Lukman mengatakan semua Bacabup wajib mengikuti semua tahapan penjaringan.

“Dalam ketentuan partai, setiap bakal calon harus wajib mematuhi semua tahapan. Dalam tahapan penjaringan ini DPC PDIP Jember tidak mempunyai kewenangan apa-apa,” tegasnya.

Kedua belas bakal calon bupati yang diundang oleh DPD PDIP Jawa Timur antara lain, Bambang Wahyoe, Faida, Rasyid Zakaria, Ahmad Anis, Abdus Salam, Hendi Siswanto, Haidar Ulum, Abdurrohman, Abdul Choliq, Kusbandono, Zulkifli, dan Ali Asegaf. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Berita sebelumyaGubernur Jatim Lantik Sanusi Jadi Bupati Malang, Sang Istri Bahagia
Berita berikutnyaBegini Sosok Almarhum Fuad Amin di Mata Keluarga

Tinggalkan Balasan