CILACAP, (Kabarjawatimur.com) –Sebanyak 112 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lll Angkatan ke-68, Korps Pelaut, Teknik, Elektronika, Suplai dan Marinir mendapatkan pembekalan dari Gubernur AAL Mayjend TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M.,M.Tr.Opsla saat KRI Bima Suci sandar di Dermaga VI Pelabuhan Tanjung Intan, Pelindo Cilacap, Kamis, (21/10) petang.

Menurut Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat), Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan, M.Tr.Opsla. mengatakan, Satlat KJK 2021 kini bertamhan menjadi 112 Taruna setelah 23 personel Taruna Korps Marinir bergabung pasca menyelesaikan Pendidikan Komando (Dikko), mereka bergabung di Cilacap untuk menyelesaikan dua Etape terakhir dari Cilacap-Bali dan Bali-Surabaya.

Di Etape 11 ini, para Taruna tingkat lll yang melaksanakan misi pelayaran keliling Negeri selama 99 hari bersama KRI Bima Suci yang dikomandani Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr (Hanla) ini mendapatkan kunjungan dan pembekalan dari Gubernur AAL di ruang kelas KRI Bima Suci.

Baca Juga  112 Taruna AAL Satlat KJK KRI Bima Suci Kembali ke Pangkalan Surabaya Setelah 99 Hari Keliling Nusantara
Loading...

Gubernur AAL menekankan kepada seluruh Taruna untuk tetap menjaga kesehatannya supaya bisa menyelesaikan pelayaran KJK ini sampai dengan selesai dan kembali di Surabaya dengan baik.

Menurutnya, setelah tiga tahun para Taruna melaksanakan pendidikan di AAL, sepantasnya seluruh Taruna semakin mencintai dana mendalami Korps masing-masing, karena tiap korps mempunyai fungsi, peran dan kedudukan strategis dalam organisasi, sehingga harus semangat dan rajin belajar.

Hadir pada kesempatan tersebut, Sekretariat Lembaga AAL, Laksma TNI Syamsul Rizal, S H., M.M, Direnbang, Kadeppel, Kadepmar, Kadeptek, Danlanal Cilacap, Komandan KRI Bima Suci, Palaklat KJK, Ketua Jalasenastri Cabang BS AAL, Ny. Nur Alamsyah yang juga Ibu Asuh Taruna AAL dan pengurus Pengurus CBS AAL lainnya.

Baca Juga  Gelar Surabaya Fashion Week 2021, Pemkot Surabaya bersama Dekranasda Siap Bangkitkan UMKM
Loading...
Berita sebelumyaBantaran Sungai ini Masih Jadi Tempat Favorit Pemakai Sabu
Berita berikutnyaWarga Panik Berhamburan, Gempa Malang Dirasakan di Blitar

Tinggalkan Balasan