Lokasi isolasi terpusat Kabupaten Jember

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Sejak hari Senin malam (27/7/2021) Pusat Isolasi Terpusat Jember yang berlokasi di Hotel Kebunagung, Kecamatan Kaliwates mulai dihuni warga terkonfirmasi positif Covid-19.

Tercatat sebanyak 11 pasien menjalani isolasi disana. Mereka berasal kalangan Pekerja Migran Indonesia dari luar negeri yang pulang ke Jember.

Menurut Plt. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Plt. Kabid P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jember dr. Alfi Yudisianto, setelah sebelumnya menjalani karantina selama delapan hari. Para pekerja migran ini dipindah ke Pusat Isolasi Mandiri.

Loading...

“Hari ini mulai terisi 11 orang. Pulang dari luar negeri dikarantina, dicek negatif. Pada hari kedelapan dicek lagi ternyata hasilnya positif dari sekian (orang) itu, ” kata Alfi, Senin malam (26/7/2021).

Baca Juga  Terlanjur Beli Seragam, Walikota Minta Sekolah kKembalikan Uang Siswa MBR

Kabupaten Jember sendiri menyiapkan dua lokasi Pusat Isolasi Terpusat, yakni Hotel Kebunagung dan Jember Sport Garden.

Kata Alfi pihaknya lebih mengutamakan hotel ketimbang sarana olahraga sebagai tempat isolasi, dilihat dari sisi kelayakannya untukb pasien.

“Karena yang lebih layak kan hotel ya. Kita upayakan dulu di hotel. Ini kita susun dulu, ketika ini nanti (hotel kebunagung) penuh, baru kita buka JSG,” ujar Alfi. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Berita sebelumyaKPK Terbitkan Surat Edaran Minta Industri Jasa Keuangan Kendalikan Gratifikasi
Berita berikutnyaKasus Besar di Surabaya-Sidoarjo Pernah Diungkap Oleh Kombes Yusep 

Tinggalkan Balasan